Senin, 22 April 2019

Kisi-kisi Matematika Penilaian Tengah Semester Genap kelas 4 SD


KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER

SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2018/2019


MATA PELAJARAN       : MATEMATIKA
KELAS                          : 4 (EMPAT)
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR SOAL
BENTUK SOAL
NOMOR SOAL
3.7. Menjelaskan dan melakukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat
Siswa dapat menentukan pembulatan hasil pengukuran panjang ke satuan terdekat/terbaik.
PG
1, 2, 3, 4
Siswa dapat menentukan pembulatan hasil pengukuran berat ke satuan terdekat/terbaik.
PG
5, 6, 7, 8
Siswa dapat menentukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat/terbaik.
Uraian
9, 10
3.8. Menganalisis sifat-sifat segibanyak beraturan dan segibanyak tidak beraturan
Siswa dapat menentukan nama suatu bangun yang telah dideskripsikan.
PG
11, 12, 13, 14
Siswa dapat menentukan nama suatu bangun yang telah ditunjukkan gambarnya.
PG
15, 16, 17, 18
Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri nama suatu bangun datar.
Uraian
19, 20
3.9. Menjelaskan dan menentukan keliling dan luas persegi, persegipanjang, dan segitiga serta hubungan pangkat dua dengan akar pangkat dua
Siswa dapat menentukan keliling persegi.
PG
21
Siswa dapat menentukan luas persegi.
PG
22
Siswa dapat menentukan keliling persegi panjang.
PG
23
Siswa dapat menentukan luas persegi panjang.
PG
24
Siswa dapat menentukan panjang sisi persegi.
PG
25
Siswa dapat menentukan salah satu panjang atau lebar persegi panjang.
PG
26
Siswa dapat menentukan keliling segitiga.
PG
27
Siswa dapat menentukan luas segitiga.
PG
28
Siswa dapat menentukan keliling dan luas gabungan persegi, persegi panjang dan segitiga.
Uraian
29, 30
Siswa dapat menentukan hasil dari suatu bilangan dengan akar pangkat dua.
Uraian
31, 32
3.10. Menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret
Siswa dapat menentukan hubungan antar garis sejajar yang telah disajikan dengan gambar.
PG
33, 34
Siswa dapat menentukan hubungan antar garis berpotongan yang telah disajikan dengan gambar.
PG
35, 36
Siswa dapat menentukan hubungan antar garis berhimpit yang telah disajikan dengan gambar.
PG
37
Siswa dapat melengkapi suatu gambar sesuai dengan  hubungan antar garis yang diminta.
Uraian
38, 39, 40


Tidak ada komentar:

Posting Komentar