KISI-KISI
PENILAIAN TENGAH SEMESTER
SEMESTER
GENAP TAHUN AJARAN 2018/2019
MATA
PELAJARAN : MATEMATIKA
KELAS : 4 (EMPAT)
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR SOAL
|
BENTUK SOAL
|
NOMOR SOAL
|
3.7. Menjelaskan dan melakukan pembulatan hasil
pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat
|
Siswa dapat
menentukan pembulatan hasil pengukuran panjang ke satuan terdekat/terbaik.
|
PG
|
1, 2, 3,
4
|
Siswa dapat
menentukan pembulatan hasil pengukuran berat ke satuan terdekat/terbaik.
|
PG
|
5, 6, 7,
8
|
|
Siswa dapat
menentukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat ke satuan
terdekat/terbaik.
|
Uraian
|
9, 10
|
|
3.8. Menganalisis sifat-sifat segibanyak beraturan
dan segibanyak tidak beraturan
|
Siswa dapat
menentukan nama suatu bangun yang telah dideskripsikan.
|
PG
|
11, 12,
13, 14
|
Siswa dapat
menentukan nama suatu bangun yang telah ditunjukkan gambarnya.
|
PG
|
15, 16,
17, 18
|
|
Siswa dapat
menyebutkan ciri-ciri nama suatu bangun datar.
|
Uraian
|
19, 20
|
|
3.9. Menjelaskan dan menentukan
keliling dan luas persegi, persegipanjang, dan segitiga serta hubungan
pangkat dua dengan akar pangkat dua
|
Siswa dapat
menentukan keliling persegi.
|
PG
|
21
|
Siswa dapat
menentukan luas persegi.
|
PG
|
22
|
|
Siswa dapat
menentukan keliling persegi panjang.
|
PG
|
23
|
|
Siswa dapat menentukan
luas persegi panjang.
|
PG
|
24
|
|
Siswa dapat
menentukan panjang sisi persegi.
|
PG
|
25
|
|
Siswa dapat
menentukan salah satu panjang atau lebar persegi panjang.
|
PG
|
26
|
|
Siswa dapat
menentukan keliling segitiga.
|
PG
|
27
|
|
Siswa dapat
menentukan luas segitiga.
|
PG
|
28
|
|
Siswa dapat
menentukan keliling dan luas gabungan persegi, persegi panjang dan segitiga.
|
Uraian
|
29, 30
|
|
Siswa dapat
menentukan hasil dari suatu bilangan dengan akar pangkat dua.
|
Uraian
|
31, 32
|
|
3.10. Menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan,
berhimpit) menggunakan model konkret
|
Siswa dapat
menentukan hubungan antar garis sejajar yang telah disajikan dengan gambar.
|
PG
|
33, 34
|
Siswa dapat
menentukan hubungan antar garis berpotongan yang telah disajikan dengan
gambar.
|
PG
|
35, 36
|
|
Siswa dapat
menentukan hubungan antar garis berhimpit yang telah disajikan dengan gambar.
|
PG
|
37
|
|
Siswa dapat
melengkapi suatu gambar sesuai dengan
hubungan antar garis yang diminta.
|
Uraian
|
38, 39,
40
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar